Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop, printer, smartphone dan gadget lainya


Sebelum kita membeli kebutuhan komputer seperti laptop, printer, pc desktop ada hal-hal yang harus kita perhatikan, beberapa orang yang menanyakan laptop pada kami "laptop yang mahal apa?" "laptop yang murah merek apa" hati-hati bagi kita yang memiliki badget cukup besar, ketika kita berasumsi laptop yang paling bagus adalah laptop yang mahal, banyak customer kami yang sering kecewa karena anggaran yang cukup besar tidak bisa memenuhi harapan.
Hal-hal yang harus kita perhatikan saat membeli Laptop:


Apa kebutuhan kita?
Laptop:
Apa kebutuhan laptop kita?
  • Kerja biasa seperti office, browsing chating
Jika kita hanya butuh untuk browsing chating, kita bisa memilih merk type apapun, meski hanya dengan low budget sekalipun. Dengan processor intel celeron dualcore atau amd e1 sudah bisa memenuhi kebutuhan kita. 
  • Kerja grafis 2D
Hati-hati untuk desainer 2D seperti pekerjaan corel, atau foto editing, menurut kebanyakan orang kita harus menggunakan vga yang tinggi seperti Nvidia GT 2GB, sebetulnya pekerjaan desain 2D hanya membutuhkan kerja processor tepat dan RAM yang cukup lapang. Bisa kita menggunakan processor intel core i3 atau diatasnya. 
  • Kerja grafis 3D
Untuk kebutuhan Laptop grafis 3D ini membutuhkan support processor minimal core i5, Ram 4 GB dan support vga minimal 2GB. 
  • Kerja Multimedia
  • Main game 3D

Untuk kedua kebutuhan diatas kami lebih menyarankan menggunakan PC desktop bukan dengan laptop.

Apa kebutuhan printer kita?
Untuk print arsip atau teks saja?
Butuh print saja?
atau print, copy scan?

artinya kita harus tahu betul kebutuhan kita sebelum memutuskan untuk membeli.
kenapa kita harus benar-benar paham kebutuhan sebelum membeli gadget?, bisa kita contohkan laptop, kita membeli laptop dengan spec tinggi dengan vga nvidia gtx namun hanya untuk kebutuhan kerja harian, sama saja membuang uang, karna vga yang mahal tersebut tidak terpakai, atau bahkan sebaliknya. Laptop standar dengan kita gunakan untuk memainkan game berat akan berakibat pada kerusakan hardware yang paling inti.
Merek bukan jaminan barang tersebut bagus
Secara umum kebiasaan kita menggunakan merk tertentu atau memilih merek terkenal memang sangat mempengaruhi kepuasan kita dalam menggunakan suatu produk gadget tapi kita juga harus perhatikan type atau seri, karena setiap merk meluncurkan berbagai produk dan tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan kita.

Berapa badget yang harus kita keluarkan
Untuk memutuskan berapa budget yang harus kita siapkan pastika kita sudah mengerti dua hal diatas.

Click to comment