Tips Cara merawat printer Inkjet atau printer Tinta warna

Printer merupakan merupakan salah satu bagian yang penting untuk berbagai kebutuhan kerja. Biasanya yang dikeluhkan oleh pengguna printer adalah sulit memiliki printer inkjet atau printer warna yang awet. Pada dasarnya bukan pada produk tersebut yang kurang baik namun memang ada hal-hal yang harus kita ketahui untuk bisa memiliki printer yang awet.

Bagian kepala cetak atau print head merupakan bagian yang paling sering dikeluhkan, biasanya kerusakan printhead akibat mengalami pembekuan tinta pada bagian kepala cetak oleh sebab itu:
  1. Kita wajib menyalakan setiap hari meski kita tidak menggunakannya  cukup nyalanan power printer>> biarkan proses klining berjalan sampai lampu power benar benar nyala artinya printer siap untuk digunakan lalu kita bisa mematikan kembali (tujuanya untuk mengalirkan tinta yang menenpel pada kepala cetak sebelum beku dan menjadi sumbat.
  2. Jangan mematikan printer dengan mencabut kabel tapi  kita harus mematikan dengan menekan tombol power hingga printer benar-benar mati (ketika printer mati posisi printhead akan parkir pada tempatnya dan ditahan oleh busa secara otomatis)
  3. Jika cetak jumlah banyak ada baiknya di istirahatkan 10 menit setiap 20 -50 lembar tergantung jenis printer kita
  4. Jika hasil printer sedikit kurang baik segera di cleaning
Jika mengalami masalah segera bawa ke teknisi jangan biarkan printer istirahat terlalu lama.


Click to comment