Darimanakan Negara Asal Laptop Merk.....?

Ada beberapa user laptop ingin mengetahui dari mana negara asal produsen laptop tersebut, hal ini wajar karena memang beberapa user lebih menaruh kepercayaan pada negara tertentu, atau hanya ingin membeli barang produksi negara tertentu atau alasan-alasan personal lainya.  
Namun sebelumnya perlu kita ketahui bahwa sebagian besar laptop yang beredar di indonesia proses produksinya dilakukan di negara Cina, bukan produk cina namun diproduksi di Cina. Namun sering kita memiliki asumsi bahwa barang yang produksi Cina adalah barang kualitas rendah, Sebetulnya memang setiap merek memiliki lokasi produksi masing-masing namun masih dalam Lisensi merek tersebut. Seperti misalnya Apple yang kita gunakan diproduksi dicina namun standar lisensi dan kwalitas barang tersebut sudah di tetapkan oleh Apple, kurang lebih seperti itu.
Untuk mengetahui dari mana saja asal negara produk laptop kita akan mengindek dari tiap negara.



Taiwan
Produk taiwan ini cukup menduduki hati para pecinta gaming bahkan sering user mendapatkan rekomendasi merek-merek tersebut oleh para gamers. Meski sebetulnya dari segi keunggulan tidak berbeda jauh kecuali untuk produk gaming seperti ASUS, Gigabyte, MSI.
Acer
Asus
Benq
Gigabyte
MSI

Indonesia
Produk laptop Indonesia ini memang kurang dilirik karena orang beranggapan bahwa laptop tersebut kurang berkualitas, namun untuk laptop untuk kebutuhan komputing biasa tidak kalah dengan produk-produk luar. Beberapa merek dibawah ini pernah menemani kebutuhan komputing bahkan sampai multimedia dan hasilnya cukup memuaskan.
Advan
Axioo 
Byon
Forsa
Zyrex


China
Produk cina kurang begitu populer di Indonesia namun seperti Huawei dan ZTE cukup dikenal untuk produk smartphone dan modem, 
Huawei
Jetway
ZTE
Hasee


Korea
Seperti produk taiwan LG dan Samsung selalu meluncurkan produk murah namun berkualitas.
LG
Samsung

Amerika
Kebanyakan produk Amerika hanya dikenal oleh kalangan tertentu, bahkan user di Indonesi masih memandang merek-merek tersebut tidak populer, hal ini yang sering jadi bahan pertimbangan user untuk tidak memilih produk amerika.
Aedupac
Apple
Compaq
HP
Dell
Gateway
Lenovo
Viewsonic

Jepang
Produk Jepang terkenal mahal namun mereka memiliki keunggulan yang cukup mencolok dibanding produk negara lain.
Fujitsu
Toshiba
Sony Vaio


1 comments:

Click to comment