WhatsApp Menunjukkan Cara Menggunakan 'Recall Message" Untuk Menghapus Pesan Salah Kirim

Teknologi.soreini.com, Kesalahan dalam mengirim pesan terkadang menjadi masalah yang fatal bagi pengguna gadget, ternyata hal ini direspon oleh whatsapp, dilansir dari techweez.com whatsapp akan mengembangkan sebuah solusi untuk penggunanya ketika mengalami kesalahan dalam mengirim pesan, fitur ini akan diberi nama recall yang sebelumnya dikenal dengan unsend namun fitur tersebut belum tersedia.

Menutur WABetaInfo, aplikasi recall ini bisa dinikmati oleh pengguna Android versi 2.17.235. Namun Fitur ini  masih dinonaktifkan secara default, berarti kita harus menunggu update sisi server nanti ketika mereka melakukan pengujian pada saluran beta.

Sebagai persiapan fitur Recall, WhatsApp menerbitkan sebuah artikel FAQ yang merinci fitur yang belum diluncurkan yang membeberkan fitur menarik tentang hal itu.


  • Untuk kesalah pengiriman pesan kita hanya diberi waktu selama 5 menit.
  • Kita dan penerima Anda harus menggunakan versi terbaru WhatsApp untuk Android, iPhone atau Windows Phone.
  • Penerima mungkin melihat pesan sebelum Anda mengingatnya atau jika penarikan kembali tidak berhasil, maka lakukanlah dengan cepat.
  • WhatsApp akan memberitahu Anda jika penarikan kembali tidak berhasil.
  • Jika pengirim menanyakan penarikan kembali, Anda sebagai penerima akan diberi tahu dengan pesan "This Message was recall"

  • WhatsApp juga memberi instruksi bagaimana Anda harus melakukan recall. Di Android, ketuk dan tahan pesan, ketuk tombol menu dan tekan ingat. Pada iPhone dan Windows Phone, cukup sentuh dan tahan pesan untuk menyorotnya lalu ketuk ingat.
Meski fitur ini masih terbatas, namun akan sangat bermanfaat bagi pengguna whatsapp.

Click to comment